Cara mengkonsumsi angkak untuk obat DBD

angkak

Angkak masih cukup asing di Indonesia, Kebanyakan orang masih belum pernah melihat angkak. Angkak adalah sejenis beras putih yang sudah berubah warna menjadi merah keunguan karena sudah melewati fermentasi selama beberapa hari. Karena warnanya yang merah inilah, tidak sedikit orang menyebutnya beras merah cina karena asal muasal angkak dari negeri cina.

angkak
angkak

Khasiat Angkak Untuk Obat DBD

Angkak mempunyai khasiat yang baik untuk menaikan trombosit darah. Mengenai hal ini sudah pernah dibuktikan melalui penelitian oleh sebuah institut terpercaya di Indonesia dengan memakai tikus putih menjadi objeknya. Sehingga angkak sangat baik dijadikan sebagai obat Demam Berdarah untuk menaikan trombosit penderita DBD.

Cara Mengonsumsi Obat Herbal Angkak Untuk DBD

Mengenai cara konsumsinya sendiri, ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengonsumsi angkak untuk penyembuhan DBD, diantaranya adalah seperti berikut :

• Air Rebusan Angkak
Jika Anda tidak memiliki waktu yang cukup untuk merebus angkak, anda bisa menyeduh angkak kira-kira 1 sendok makan ke dalam 2 gelas air panas. Tunggu beberapa saat kemudian anda bisa minum seduhann angkak tersebut.

• Mengolah Sup Ayam yang dicampur Angkak
Angkak sudah lama dipakai sebagai bahan campuran untuk pembuatan sup di Cina. Caranya yaitu dengan merebus ayam sampai keluar kaldunya, setelah itu tambahkan ½-1 sdm angkak. Jangan terlalu banyak memberikan angkak, karena rasanya akan menjadi pahit. Tambahkan juga garam dan lada untuk menambah rasa sup anda. Untuk bawang putih bisa ditumis menggunakan minyak wijen kemudian bisa dimasukkan ke dalam sup ayam tersebut. Tunggu beberapa saat biar matang, sup bisa dinikmati.

Itulah dua cara mengkonsumsi angkak untuk obat DBD yang bisa dicoba. Berikan secara rutin kepada penderita DBD, agar trombositnya segera naik. Demikian semoga bermanfaat.