Buah Ini Adalah Makanan Terbaik Masa Depan!

buah masa depan, buah kurma, kampung kurma, kampung kurma bogor

Penasaran apa yang dimaksud dengan buah ini dalam judul?

Rasanya semua buah baik buat kesehatan. Hanya saja ada satu buah yang itu baik untuk kesehatan dan buah ini termasuk salah satu buah terbaik masa depan. Yaitu buah kurma.

Macam-Macam GIZI, PROTEIN Yang Ada di Buah Kurma

Buah (kurma) kurma (Phoenix dactylifera L.) mengandung persentase karbohidrat yang tinggi (total gula, 44-88%), lemak (0,2-0,5%), 15 garam dan mineral, protein (2,3-5,6%). ), vitamin dan persentase tinggi serat makanan (6,4-11,5%). Daging kurma mengandung 0,2-0,5% minyak, sedangkan bijinya mengandung 7,7-9,7% minyak.

Berat benih adalah 5,6-14,2% dari tanggal. Asam lemak terjadi baik pada daging maupun biji sebagai kisaran asam jenuh dan tidak jenuh, biji yang mengandung 14 jenis asam lemak, tetapi hanya delapan dari asam lemak ini terjadi pada konsentrasi yang sangat rendah dalam daging. Asam lemak tak jenuh termasuk asam palmitoleat, oleat, linoleat dan linolenat.

Baca juga: Kampung Kurma

buah masa depan, buah kurma, kampung kurma, kampung kurma bogor

Kandungan asam oleat dari biji bervariasi dari 41,1 hingga 58,8%, yang menunjukkan bahwa biji-biji kurma dapat digunakan sebagai sumber asam oleat. Setidaknya 15 mineral yang terkandung dalam kurma. Persentase setiap mineral dalam kurma kering bervariasi dari 0,1 hingga 916 mg / 100 g saat ini tergantung pada jenis mineral. Dalam banyak varietas, kalium dapat ditemukan pada konsentrasi setinggi 0,9% dalam daging sementara itu setinggi 0,5% dalam beberapa biji.

Selain itu, biji mengandung aluminium, kadmium, klorida, timbal dan sulfur dalam berbagai proporsi. Kurma mengandung unsur fluor yang berguna dalam melindungi gigi dari pembusukan. Selenium, unsur lain yang dipercaya untuk membantu mencegah kanker dan penting dalam fungsi kekebalan tubuh, juga ditemukan dalam kurma. Protein dalam kurma mengandung 23 jenis asam amino, beberapa di antaranya tidak ada dalam buah-buahan lain seperti jeruk, apel dan pisang.

Kurma mengandung setidaknya enam vitamin termasuk sejumlah kecil vitamin C, dan vitamin B (1) tiamin, B (2) riboflavin, asam nikotinat (niasin) dan vitamin A. Serat makanan dari 14 varietas kurma telah terbukti setinggi 6,4-11,5% tergantung pada variasi dan tingkat kematangan. Kurma mengandung 0,5-3,9% pektin. Produksi kurma dunia telah meningkat 2,9 kali selama 40 tahun, sedangkan populasi dunia meningkat dua kali lipat. Jumlah total ekspor dunia meningkat 1,71% selama 40 tahun.

Dalam banyak hal, kurma dapat dianggap sebagai makanan yang paling ideal, mampu memberi berbagai macam nutrisi penting dan manfaat kesehatan potensial. Kurma mengandung setidaknya enam vitamin termasuk sejumlah kecil vitamin C, dan vitamin B (1) tiamin, B (2) riboflavin, asam nikotinat (niasin) dan vitamin A. Serat makanan dari 14 varietas kurma telah terbukti setinggi 6,4-11,5% tergantung pada variasi dan tingkat kematangan. Kurma mengandung 0,5-3,9% pektin, yang mungkin memiliki manfaat kesehatan penting.